Mengapa Harus Memilih Prabowo Gibran? Oleh: Sarma Haro Br. Rajagukguk, S.Kep, S.Keb, M.Kes

Ketua Umum Perempuan Batak Indonesia Sejahtera (DPP PBIS)
Redaksi - Jumat, 09 Februari 2024 13:59 WIB
Mengapa Harus Memilih Prabowo Gibran?  Oleh: Sarma Haro Br. Rajagukguk, S.Kep, S.Keb, M.Kes
Redaksi
Ketua Umum DPP Perempuan Batak Indonesia Sejahtera (DPP PBIS)

Adalah hak seseorang untuk memberikan penilaian kepada masing –masing Calon Presiden dan itu dijamin oleh UU dengan sebuah paradigma berpikir, kebebasan berpendapat diakui oleh pemerintah asalkan diberikand engan santun, pnuh etika dan berdasarkan fakta. Tulisan singkat ini akan membahas mengapa harus memilih pasangan Calon Presiden Nomor 2 Prabowo dan Gibran sebagai pasangan yang menurut hemat saya, cara berpikir saya adalah pasangan yang kelak akan melanjutkan estafet kepemimpiman Pak Jokowi dengan capaian prestasi yang sangat bagus dan luar biasa.

Sebagai warga negara yang sadar akan hak dan politik saya, pilihan politik saya tentu ke Prabowo dan Gibran karena merekalah yang akan melanjutkan program Pak Jokowi sangat bagus dalam hal pembangunan infrastruktur misalnya, percepatan pembangunan kawasan Danau Toba sebagai kawasan yang sudah ditetapkan oleh negara sebagai kawasan yang strategis dan mendapat prioritas pembangunan yang sangat diinginkan oleh rakyat.

Terlepas daripada itu, pemilihan umum adalah sarana untuk menegakkan kedaulatan rakyat, dimana rakyat memberikan hak politiknya dalam memberikan pilihan kepada calon presiden, calon wakil rakyat (DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, dan DPD RI) dengan penuh kesadaran untuk menentukan masa depan bangsa ini lima tahun kedepan. Dalam pemilihan umum hak rakyat dilindungi oleh Undang-Undang dalam sebuah fatsoen politik yang bebas, rahasia, dan tanpa intimidasi dari siapapun. Adanya pemilu adalah sebuah mekanisme politik yang sangat kita harapkan berjalan dengan baik dan prosesnya bisa berjalan dengan jujur agar yang terpilih secara substansial merupakan orang yang sangat berkompeten dan berintegritas.

Di pemilu 2024 ini, khususnya pemilihan Calon Presiden salah satu kontestannya adalah Gibran Rakabuming Raka yang juga putra dari Presiden Joko Widodo yang saat ini sedang berkuasa akan berdampingan dengan Prabowo Subianto sebagai Calon Wakil Presiden yang disung oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PSI, dan yang lainnya. Tentu timbul sebuah pertanyaan, apakah ada hubungan pengaruh Jokowi yang saat ini sebagai Presiden RI terhadap kemenangan Prabowo Gibran nantinya pada pilpres 14 Februari 2024 ini?

Sebuah fakta bahwa saat ini prestasi Pak Jokowi dalam hal pembangunan infrastruktur sangatlah besar dan sangat bagus. Berbagai terobosan dalam hal pembangunan infrastruktur yang sangat masif dua periode masa beliau adalah sebuah prestasi yang tentu sebagai sebuah lompatan yang sangat bagus di negara kita. Dampak infrastruktur yang sanagt besar seperti pembangunan jalan tol, perbaikan pelabuhan dan lainnya telah ikut memacu pertumbuhan ekonomi di daerah. Berbagai kebijakan yang dilakukan dalam hal hilirisasi pertambangan telah ikut memperkuat basis perekonomian negara kita.

Artinya, di pembangunan infrastruktur dan hilirisasi pertambangan adalah hal yang sangat bagus dan mendapat apresiasi yang cukup bagus dari berbagai lembaga survei, dunia internasional, dan juga dari warga negara sendiri. Bagaimana memacu pembangunan infrastruktur adalah hal yang terus dilakukan agar dampak dan turunan pembangunan infrastruktur ini bisa dirasakan oleh warga negara, yakni pertumbuhan ekonomi yang bagus.

Dalam hal lain juga terus ada perbaikan, mulai dari reformasi perpajakan, penerapan teknologi digital dalam hal pelayanan publik, inovasi perizinan, pemberantasan korupsi, dan penegakan hukum yang berkeadilan terus diupayakan. Capaian –capaian yang diraih oleh PResiden Jokowi tentu menjadi pertimbangan bagi Prabowo, atau Partai lain untuk memajukan Gibran sebagai Wapres dengan harapan pengaruh Pak Jokowi yang sangat besar karena keberhasilannya dalam mengelola negara ini dua dekade ini.

Benarkah ada Jokowi Effect dalam pemilu 2024, khususnya Pilpres 2024 ini? Dengan melihat latar belakang prestasi Presiden Jokowi dua periode dekade ini tentu ada hubungan pengaruh Jokowi kepada pemenangan Prabowo Gibran karena asumsi program Pak Jokowi bisa berlanjut untuk kepemimpinan Prabowo Gibran kedepan.

Tetapi, di tengah capaian –capaian Pak Jokowi dua dekade belakangan ini yang sangat massif dalam membangun infrastruktur, pada akhirnya warga negara/rakyatlah yang akan menentukan siapa yang menjadi Presiden dan Wapres kedepan kita lima tahun kedepan. Inilah yang menjadi alasan utama saya mengapa ahrus memilih Pak Prabowo dan Gibran sebagai orang yang akan mampu melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Pak Jokowi yang sangat bagus. Keberlanjutan program Pak Jokowi tentu ada di tangan oleh pak Prabowo dan Gibran. Semoga!.

Penulis
: Redaksi
Editor
: Redaksi